Segera Hubungi Kami !

Lambang ABBA Indonesia


Lambang ABBA Indonesia yang terpampang di setiap bengkel bodi repair adalah sebagai lambang dari sebuah bengkel bodi repair yang profesional dan mandiri.
Lambang ini didapatkan dengan bergabungnya bengkel tersebut kepada Asosiasi Bengkel Bodi Atomotif ( ABBA ).

Jumlah anggota ABBA sampai saat ini sudah mencapai 250 an seluruh Indonesia, dan sudah berdiri juga beberapa kantor perwakilan di daerah ( luar Jakarta ), dan akan makin berkembang lagi dalam 2-3 tahun kedepannya.
Selain itu juga ABBA berharap bisa mendapat dukungan yang baik dari Departemen Perindustrian ( Deperin ) dan instansi terkait lainnya.

Dalam mewadahi bisnis bengkel bodi repair, ABBA Indonesia juga diharapkan menjalin hubungan yang erat dengan AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia). Dan bisa menjalin hubungan erat dengan penerapan win win solutions bagi kedua anggota dari asosiasi tsb. Antara bengkel bodi repair dengan Asuransi, seharusnya terjalin hubungan dua arah yang positif, dimana bengkel adalah melayani nasabah dari Asuransi tersebut.

Kita berharap agar kedepannya Asosiasi ini akan tumbuh semakin maju lagi, dan juga menunggu dukungan dari Departemen Tenaga Kerja ( Depnaker ), dalam hal sosialisasi pembentukan ketrampilan SDM, mengingat bengkel bodi repair merupakan usaha padat karya. Dan juga berharap agar instansi Pemerintahan yang terkait dengan organisasi ini juga mau memberikan dukungan dalam segala hal demi tercapainya kesejahteraan bukan hanya kepada anggota ABBA saja, tapi lebih kepada seluruh pebisnis bodi repair.

Bengkel bodi repair adalah usaha padat karya,dan dapat menampung banyak tenaga kerja. Bila satu bengkel bodi repair anggota ABBA maupun non member bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 50 orang ( dari segala jenjang pendidikan ), maka kalau jumlah anggota ABBA mencapai 250 an bengkel ditambah lagi dengan non member ABBA, maka dalam bidang industri ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak puluhan ribu orang...! Dan bukan hanya itu saja,bagi anggota ABBA wajib memberikan pendidikan dan pelatihan ( diklat ) untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalitas dari para pekerjanya.

Walau dalam Skoop yang kecil, sebenarnya ABBA sudah cukup mempunyai peranan dalam mendukung program pemerintah, Yaitu mengentaskan kemiskinan dan kebodohan.

Dengan kepengurusan yang baru dari ABBA, diharapkan organisasi ini bisa lebih maju lagi. Dengan melanjutkan program kerja dari kepengurusan yang lama yang belum sempat terealisir, ditambah lagi dengan program kerja yang baru, semoga ABBA Indonesia semakin berjaya di negeri ini, dan bisa mengakomodir segala harapan dari para anggotanya.

" Setiap harapan selalu memiliki jalan untuk bisa diraih..."
Maju terus ABBA Indonesia...! Bravo ABBA....!