Segera Hubungi Kami !

Selamat menjalankan ibadah Puasa

Mengingat banyaknya Onliners yang menghubungi HOTLINE RJM di waktu malam hari dan pada saat hari libur, Maka dengan ini kami tambah nomor HOTLINE baru kami :
HOTLINE RJM:
021-465 229 66 ( aktif 24 jam )
Call or SMS available

sedangkan nomor
021-589 064 72
021-586 40 30
Aktif pada saat jam dan hari kerja saja
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

tak lupa....

Seluruh Staff dan Management RJM
Mengucapkan :

" Selamat menunaikan ibadah Puasa "
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Liburan Panjang

Menjelang 17 Agustus 2009 ini, dan juga menjelang awal Bulan Puasa... Liburan Panjang...lagi...

Pada hari ini, Jumat, seperti biasanya besok kantoran sudah libur sampai Minggu. Khusus hari ini, karena hari Senin nya pas bertepatan dengan tanggal 17 Agustus dimana bangsa ini akan merayakan hari kemerdekaan yang ke 64, maka tanggalan merah, jadi liburan panjang.

Banyak warga Jakarta yang pulang kampung dengan liburan panjang ini,sekalian nyekar ke Makam sanak familinya, kebetulan juga sabtu depan umat Muslim mulai menjalankan ibadah Puasa. Pas rasanya....

Pantesan saja, tadi sore jalanan....hehehe....Macet banget...!!! Dari Joglo ke Duta sampai 2 jam lebih... Mulai dari Tol Kebon Jeruk menuju Tomang, kendaraan sudah ngantri begitu selesai bayar karcis Tol. Dan yang lebih parah, begitu di jalan Tol menuju Airport Soekarno Hatta... Nah disini luar biasa panjangnya antrian mobil menuju gerbang Tol terakhir.
Tapi...sudahlah, seperti tulisan sebelumnya, macet sudah makanan harian warga Jakarta tercinta ini.

Nah untuk yang mau pulang kampung, harap berhati-hati dijalan... Jangan lupa periksa kondisi mobil Anda, bila pulang kampung dengan mobil pribadi. Disini ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk mobil Anda :
  1. Periksa kepakeman Rem mobil Anda, dan juga cek kapasitas minyak rem nya. Tambah kan minyaknya bila perlu.
  2. Periksa air radiator dan cadangannya, tambahkan bila perlu, tambahkan juga radiator coolant bila diperlukan.
  3. Periksa tekanan angin pada keempat ban nya. Untuk kendaraan penumpang cukup 32 Bar pada keempat bannya. Tekanan 32 Bar lebih nyaman daripada 35 Bar. Jangan lupa juga cek ban serep nya....!
  4. Periksa keadaan steer, segera spooring dan balancing bila dirasa sudah tidak nyaman.
  5. Untuk kenyamanan dalam perjalanan, cek kondisi AC, apakah sudah cukup sejuk...? Bila sudah kurang, Anda perlu service Evaporator nya ke bengkel khusus AC mobil.
  6. Untuk menambah kenyamanan, pastikan tape mobil ( Head Unit ) berfungsi normal... Eits jangan lupa bawa CD atau kaset lagu lagu favorite Anda.
Selamat Berlibur..., Semoga selamat sampai tujuan... Amiin...

Bengkel Siaga
Relief Jaya Motor

Simpan nomor telepon kami di HP Anda
021-589 064 72, 021-586 40 30

Sedia derek 24 jam

The Crowded Day...

Hari ini sangat melelahkan... Tidak tahu darimana sebabnya, dan apa penyebabnya, pokoknya hari ini jalanan di Jakarta koq macet banget yah...

Mulai pada pagi hari, saat melintas di Cengkareng, tidak seperti biasanya, macet banget... dan lanjut ke Arteri menuju Puri Mal, juga sama... Macet !

Siangnya setelah habis Lunch dengan teman, mau pergi ke Menteng... Ambil jalan dari Fly Over Slipi, Walah-walah, perempatan Tanah Abang yang menuju ke Kebon Sirih pun suamaaaa.... Muaacet.....!!!
Oh Jakarta, mengapa engkau jadi tambah macet kaya gini yah........????

Rasa emosi dan kesal bercampur jadi satu, apalagi kawan2 pengendara motor tak mau tinggal diam untuk mengambil porsi menambah lalu lintas menjadi semakin kuacau bualau.....
Huh... Sorenya setelah urusan bisnis di Menteng selesai, Ahaa... dihadapkan kembali pada kemacetan yang ...hahahaha.... Luar Biasa Muacet...cet...cet... Bahkan anggota RJM lain yang men deal kan bisnis di Kuningan pun, memberikan laporan yang sama.... Muacet...cet... Tuotal !

Wow... It's a busy day...or It's a crowded day...???

Ah.. Sudahlah, yang penting sekarang sudah sampai rumah, titik ! Mungkin besok juga macet lagi... Jamak lah kalau buat orang yang sudah tinggal di Jakarta... Macet sudah seperti makanan harian... Enaknya "Tak Gendong..." toh...

Tapi dalam perenungan selama perjalanan hari ini, Bagaimana yah ditengah kepadatan lalu lintas Jakarta ini, bila kita bermobil setiap hari tanpa mempunyai Polis Asuransi Kendaraan Bermotor...??? Wah runyam banget yah... Bisa2 anggaran biaya bulanan bisa susut hanya karena seringnya ngecat mobil yang serempetan di jalan terus. Kalau sudah kena serempet tapi tidak di cat, bisa2 malah jadi karatan... Dilematis juga yah...???

Tapi "gitu aja repot..." Kan ada Perusahaan Asuransi yang mau meng cover asset kita ini. Mungkin sekaranglah saatnya kita harus Insurance minded. Nah kalau sudah di Asuransikan, paling tidak kita sudah sedikit lebih nyaman.

Kalau sudah punya Asuransi, tinggal pandai2 saja dalam memilih bengkel bodi repair... Jangan sembarang pilih !, bengkel bodi repair nya harus yang profesional. Ssstt... di Joglo Raya no.2 Kembangan, Jakarta Barat, ada bengkel bodi repair yang profesional dan bagus tuh... dan rekanan dengan Asuransi, bisa klaim mobil disitu. Apa Namanya....??????

Relief Jaya Motor ( RJM )
Profesional Car Body Repair

Phone:021-589 064 72, 021-586 40 30
Fax :021-589 064 71
Sedia Derek 24 Jam.

Melayani Klaim Asuransi dan Umum
Bergaransi...!








Lambang ABBA Indonesia


Lambang ABBA Indonesia yang terpampang di setiap bengkel bodi repair adalah sebagai lambang dari sebuah bengkel bodi repair yang profesional dan mandiri.
Lambang ini didapatkan dengan bergabungnya bengkel tersebut kepada Asosiasi Bengkel Bodi Atomotif ( ABBA ).

Jumlah anggota ABBA sampai saat ini sudah mencapai 250 an seluruh Indonesia, dan sudah berdiri juga beberapa kantor perwakilan di daerah ( luar Jakarta ), dan akan makin berkembang lagi dalam 2-3 tahun kedepannya.
Selain itu juga ABBA berharap bisa mendapat dukungan yang baik dari Departemen Perindustrian ( Deperin ) dan instansi terkait lainnya.

Dalam mewadahi bisnis bengkel bodi repair, ABBA Indonesia juga diharapkan menjalin hubungan yang erat dengan AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia). Dan bisa menjalin hubungan erat dengan penerapan win win solutions bagi kedua anggota dari asosiasi tsb. Antara bengkel bodi repair dengan Asuransi, seharusnya terjalin hubungan dua arah yang positif, dimana bengkel adalah melayani nasabah dari Asuransi tersebut.

Kita berharap agar kedepannya Asosiasi ini akan tumbuh semakin maju lagi, dan juga menunggu dukungan dari Departemen Tenaga Kerja ( Depnaker ), dalam hal sosialisasi pembentukan ketrampilan SDM, mengingat bengkel bodi repair merupakan usaha padat karya. Dan juga berharap agar instansi Pemerintahan yang terkait dengan organisasi ini juga mau memberikan dukungan dalam segala hal demi tercapainya kesejahteraan bukan hanya kepada anggota ABBA saja, tapi lebih kepada seluruh pebisnis bodi repair.

Bengkel bodi repair adalah usaha padat karya,dan dapat menampung banyak tenaga kerja. Bila satu bengkel bodi repair anggota ABBA maupun non member bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 50 orang ( dari segala jenjang pendidikan ), maka kalau jumlah anggota ABBA mencapai 250 an bengkel ditambah lagi dengan non member ABBA, maka dalam bidang industri ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak puluhan ribu orang...! Dan bukan hanya itu saja,bagi anggota ABBA wajib memberikan pendidikan dan pelatihan ( diklat ) untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalitas dari para pekerjanya.

Walau dalam Skoop yang kecil, sebenarnya ABBA sudah cukup mempunyai peranan dalam mendukung program pemerintah, Yaitu mengentaskan kemiskinan dan kebodohan.

Dengan kepengurusan yang baru dari ABBA, diharapkan organisasi ini bisa lebih maju lagi. Dengan melanjutkan program kerja dari kepengurusan yang lama yang belum sempat terealisir, ditambah lagi dengan program kerja yang baru, semoga ABBA Indonesia semakin berjaya di negeri ini, dan bisa mengakomodir segala harapan dari para anggotanya.

" Setiap harapan selalu memiliki jalan untuk bisa diraih..."
Maju terus ABBA Indonesia...! Bravo ABBA....!

Bengkel Body Repair & ABBA



RJM adalah bengkel body repair yang berekanan dengan Asuransi. Jasa yang kami tawarkan adalah jasa perbaikan body mobil. Dengan profesionalitas yang kami miliki, banyak sudah perusahaan rental mobil maupun perusahaan lainnya yang mempercayakan atau menjalin kerjasama dengan kami.


Dalam hal sebagai perusahaan yang menjual jasa, seperti kami ini, maka masalah pelayanan dan kualitas menjadi tolok ukur dalam memacu pertumbuhan bisnis dari perusahaan tersebut. Untuk hal ini kami selalu mengedepankan kedua faktor tadi, Mutu dan Pelayanan. Dalam mewujudkan target kerja kami, hal ini yang selalu melandasi kinerja kami setiap harinya. To Be No.1 in Quality & Service adalah hal yang wajar untuk kami gaungkan, mungkin juga banyak perusahaan yang secara implisit menggaungkan hal ini. Wajar saja toh...?
Antara bengkel body repair dengan ABBA.
ABBA adalah wadah dalam bentuk Asosiasi yang menjembatani hubungan antara bengkel dengan Asuransi. ABBA juga bisa sebagai tempat berkumpul dan bertukar pengalaman dalam hal perbengkelan.
ABBA Indonesia baru saja selesai merampungkan MUNAS V kemarin ini digedung Deperin, dan sudah memutuskan ketua umum yang baru ( Tapi muka lama loh...) dan berharap dengan susunan kepengurusan yang baru ini, peran ABBA akan menjadi semakin dinamis dalam menyikapi persaingan bisnis yang ada sekarang ini dan untuk kedepannya.
Bersamaan dengan susunan kepengurusan yang baru, program kerja sudah bertumpuk untuk direalisasikan dan di sosialisasikan kepada khalayak umum dan Asuransi.
Sesuai dukungan dari pihak Deperin, ABBA wajib melakukan Klasifikasi dan Sertifikasi dalam dunia perbengkelan. Sebagai pioneer dalam asosiasi bengkel, maka hal ini menjadi tanggung jawab mutlak bagi ABBA Indonesia.
Kepada para pebisnis bengkel yang belum bergabung dengan ABBA Indonesia, diharapkan peran sertanya untuk segera bergabung dengan Asosiasi ini.
Mari kita merangkum kekuatan seperti segenggam sapu lidi, lunak, lentur dan tidak mudah patah, bandingkan dengan sebatang sapu lidi, lentur dan mudah patah...!
Manakah yang kita butuhkan dalam menyikapi persaingan di era global ini, apakah bersatu padu atau bercerai, berserakan....???
Untuk Anda yang ingin mengetahui tentang ABBA lebih jauh lagi, Klik disini !
Wujudkan impian kita semua sebagai pebisnis bengkel body repair bersama ABBA Indonesia.
Bagi Anda yang mau klaim mobil dan tidak mau repot dengan urusan klaim, silahkan hubungi :
Relief Jaya Motor ( RJM )
Telp : 021-589 064 72, 021-586 40 30
Sedia Derek 24 Jam.







Company Profile Relief Jaya Motor


PT. Relief Esa Jaya Makmur


Awal Berdiri

Awal berdirinya perusahaan ini dimulai pada tahun 2000, tepatnya 10 Oktober 2000 dengan nama Relief Audio. Pada awalnya lokasi kami berada di ruko Citra Garden 2, Blok H2/6, Jakarta Barat.

Jumlah karyawan pada waktu itu sebanyak 3 orang. Keberadaan Relief Audio pada waktu itu sangat baik, dimana banyak konsumen yang mempercayakan pengerjaan audio mobilnya kepada kami, sedang saat itu kami bisa dibilang sebagai "pemain baru" dalam bisnis car audio. Promosi tidak berlebihan, hanya mengandalkan promosi "dari mulut ke mulut" yang dilakukan sukarela dari konsumen kami pada saat itu.

Pada awal tahun 2003 kami memindahkan markas ke Joglo Raya No.2 Kembangan, Jakarta Barat, tempat kami yang sekarang. Ditempat yang baru ini kami bergabung dengan bengkel body repair sebagai partner kerja kami. Dengan luas area kerja mencapai 1.500 m2.

Ditempat yang baru ini kami banyak mendapat kepercayaan dari konsumen untuk menggarap audio kelas kontes. Dan hasilnya kami lumayan banyak mendapat Thropy dari berbagai ajang kontes. Atas dasar itulah, banyak konsumen menyarankan kami untuk serius juga menekuni bidang modifikasi mobil.

Gayung pun bersambut, partner kerja body repair kami ingin menjual saham bengkelnya secara keseluruhan. Akhirnya pada pertengahan tahun 2004, kamipun mengakuisisi bengkel body repair tersebut. Dan kamipun mulai serius menekuni tidak hanya car audio saja tapi juga modifikasi mobil dan juga engine service. Konsep bisnis kami ubah menjadi "One Stop Auto Centre", dan berbagai ajang kontes car audio dan modifikasi mobilpun kami ikuti.

Dari beberapa garapan kami yang ikut kontes, ada beberapa yang sudah diliput oleh berbagai majalah otomotif dan stereo. Bahkan kami juga pernah 2 kali tayang di TV 7 dalam acara "Roda Gila" karena hasil garapan kami mendapat predikat "The Best" dalam suatu ajang kontes yang digelar di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia.

Setelah kami melihat demand modifikasi mudah jenuh, maka pada tahun 2005 awal, kami bersiap untuk terjun kedalam bisnis Body Repair rekanan dengan perusahaan Asuransi. Status badan hukum perusahaan kami ubah menjadi Perseroan Terbatas. Dan sejak itu pula kami gunakan merk dagang Relief Jaya Motor ( RJM ), dengan nama perusahaan PT. Relief Esa Jaya Makmur ( REJM ).

Pada awal tahun 2006, kami pun sudah menjalin hubungan dengan perusahaan Asuransi, sampai saat ini.

Rekanan Relief Jaya Motor

Bisnis dengan Asuransi, kami dihadapkan pada bisnis "Tiga Pihak", dimana yang menjadi Customers kami adalah perusahaan Asuransi itu, sedang yang kami layani adalah Customers Asuransi.

Secara garis besar bahwa kami harus menjadi rekanan Asuransi itu dulu, baru kami bisa melayani perbaikan mobil Customers Asuransi. Jadi selain menjalin hubungan yang baik dengan pihak Asuransi, kami juga harus menjaga pelayanan yang baik kepada Customers, dan juga harus membina hubungan dengan pihak Agency Asuransi.

Berikut ini adalah daftar Perusahaan Asuransi rekanan kami;

  1. PT. Asuransi Jasaraharja Putera ( JP Astor )
  2. PT. Asuransi AXA
  3. PT. Asuransi Bumiputera Muda ( BUMIDA )
  4. PT. Asuransi Jasa Tania
  5. PT. Asuransi Mega Pratama
  6. PT. Asuransi Rama Satria Wibawa
  7. PT. Asuransi Sonwelis

Selain menerima "Order" dari pihak Agency, kami juga banyak melayani kerjasama dengan perusahaan dan juga Instansi Pemerintahan.

Sampai saat ini ada beberapa Coorporate Customers yang menjalin kerjasama dengan kami, diantaranya;

  1. PT. Surya Darma Perkasa ( Harent )
  2. PT. Luminary Hutama Nusantara ( Aveon Rent a Car )
  3. PT. Multi Rentalindo
  4. PT. Arista Putra Mandiri
  5. PT. Usaha Saudara Mandiri
  6. PT. Aninggar Rental
  7. PT. Turangga Titian Nusantara ( Merpati Airlines )
  8. PT. Grahamitra Lestarijaya ( Transway Rent a Car )
  9. PT. Menara Bina Diesel, dll.


Kepuasan Pelanggan yang utama

Cara yang paling efektif dalam memajukan perusahaan adalah dengan tetap menjaga kepuasan pelanggan, apalagi bila berhubungan dengan Customers Asuransi, karena bila hal ini tidak dijaga bukan hanya pemilik mobil saja yang Complain, tapi pihak Asuransi juga berhak melakukan teguran kepada pihak Bengkel. Dan bila teguran ini sering terjadi, bisa saja pihak Asuransi melakukan pemutusan hubungan kerja. Dan bila ini terjadi, otomatis Bengkel tidak boleh melakukan perbaikan atas kendaraan Customers dari Asuransi tersebut.

Kami mempunyai standard pelayanan demi menjaga kepuasan pelanggan, bukan hanya kepada Customers Asuransi saja, tetapi kepada siapa pun pelanggan kami.

Standarisasi pelayanan RJM;

  1. Selalu tepat waktu dalam perbaikan kendaraan
  2. Hasil kerja sesuai aslinya
  3. Pelayanan antar jemput kendaraan
  4. Ramah dalam melayani
  5. Bergaransi 180 hari

Untuk mewujudkan itu semua perlu adanya Standard Operation
Proceedure ( SOP ) yang kami terapkan kepada seluruh lapisan dari Team RJM. Bukan hanya itu saja, kami juga menjalankan Service Level
Agreement ( SLA ) kepada para pelanggan kami sebagai tolok ukur

Buat kami "Kepuasan Pelanggan Yang Utama...", kami juga mempunyai Weblog sebagai sarana komunikasi dua arah dengan para pelanggan kami.

Blog: reliefjayamotor.blogspot.com

Email: relief_ mobil@yahoo .com

Prinsip Kerja Team RJM

Dalam keseharian kerja, kami selalu mengacu kepada prinsip lawas yang populer "Learning By Doing", untuk itulah Team RJM selalu menjalankan pendidikan dan latihan.

Hal ini karena mengingat bahwa sampai saat ini tidak ada sekolah khusus untuk tekhnik Body Repair. Jadi sambil kami belajar sendiri dengan panduan yang ada, kami juga bisa langsung praktek dalam bekerja.

Management RJM selalu mendukung segala bentuk pendidikan untuk meningkatkan keterampilan kerja Team nya. Terbukti bahwa di RJM banyak mengandalkan anak-anak muda yang masih minim dalam pengalaman, tapi bisa terbentuk keterampilannya selama bergabung di Team RJM, dan sudah bisa menjadi Profesional di bidangnya.

Semangat kekeluargaan dalam Team RJM sangat kuat terasa, ini juga yang membuat prinsip kerja dalam Team sangat positif. Kami tidak hanya menciptakan Superman saja, tapi yang kami ciptakan adalah Superteam yang terdiri dari banyaknya Superman. Itu semua kami lakukan sebagai pembekalan terhadap kematangan mental.

Struktur Organisasi

Efektifitas kerja dalam suatu Organisasi Perusahaan juga sangat di tentukan oleh struktur Organisasi dari perusahaan tersebut. Maka dari itu Struktur Organisasi harus simpel tapi mencakup segala fungsi yang akurat.

Layaknya sebuah management yang menganut skema "Top Down", yang semua aturan dijalankan dengan mekanisme pendelegasian oleh Top Level Management. Dalam hal ini Direktur Utama menjadi pusat komando.

Dalam struktrur Organisasi RJM ini bisa dilihat bahwa yang berperan bukan hanya Direktur Utama saja dalam menjalankan roda perusahaan tetapi adanya pendelegasian tanggung jawab kepada Direktur Operasional yang merangkap Marketing dan juga pendelegasian urusan keuangan kepada Direktur Keuangan.

RJM tidak menganut pola "One Man Show" yang mungkin kami rasa sebagai pola yang sudah kurang akurat lagi, terutama dalam hal pengambilan keputusan. Yang kami pakai pola "Managerial" yang sangat terstruktur dan terarah. Pola ini sangat layak dipakai dalam era bisnis jaman sekarang ini, yang padat dengan persaingan bisnis. Pola ini sangat tangguh dan teruji.


Secara garis besar bisa dikategorikan terdiri dari 4 bidang tanggung jawab atau Job Description;

  1. Produksi
  2. Pemasaran
  3. Keuangan
  4. Sumber Daya Manusia ( SDM )

Semua itu dibawah kendali kerja dari Direktur Utama, yang di delegasikan kepada Direktur Operational dan Direktur Keuangan. Dan didelegasikan lagi kepada kepala bidang dari masing-masing unit organisasi.


Service Level Agreement ( SLA )

Faktor penunjang dalam pelayanan kepada pelanggan adalah ketetapan tentang tolok ukur kerja dari Team RJM. Itu semua kami rangkum dalam bentuk SLA, dan sudah terbukti dengan pola SLA yang kami miliki itu dapat mendatangkan lebih banyak nilai positif nya.

Sebagai contoh adalah kecepatan dan kualitas kerja yang sudah sering kami buktikan akurasinya. Mungkin di Bengkel lain ada juga yang mengadopsi system ini, tapi di Bengkel kami, SLA itu mengalami sedikit modifikasi yang kami sesuaikan dengan kebutuhan kami. Ini bukti nyata, bahwa sampai saat ini kami banyak menangani perusahaan yang bergerak di Rental mobil yang berskala Nasional.

Rental mobil skala Nasional selalu menuntut kerja yang cepat dengan kualitas yang standard, Hal ini dapat kami layani dengan mengacu kepada SLA yang kami design sendiri. Dalam hal efisiensi SLA sangat bisa digunakan, lagi-lagi hal ini menjadi kendala dalam bisnis Bengkel seperti kami ini. Tidak ada artinya sebuah Bengkel bisa berproduksi baik tanpa bisa melakukan efisiensi.

Dalam bisnis Bengkel body repair, tanpa bisa menghargai nilai efisiensi sudah bisa dipastikan bahwa Bengkel tersebut sulit untuk mendapatkan satu keuntungan yang wajar. Sudah harus dipahami, bahwa bisnis Bengkel itu beresiko tinggi ( High Risk ), bila suatu pekerjaan itu sudah gagal maka sudah bisa dipastikan margin menjadi susut atau malah menjadi rugi. Dan bisa-bisa malah kualitas kerja yang dikorbankan. Hal itu sudah menjadi Skala Prioritas yang Utama dalam metode kerja Team RJM... Efisiensi !

Optimalisasi Metode Kerja

Gerakan untuk mengoptimalkan metode kerja selalu dibarengi dengan lembaran SOP ( Standard Operation Proceedure ). Apakah hal itu bisa efektif...?

Iya, sudah pasti sangat efektif...

Dengan pelaksanaan SOP yang tepat dan Optimalisasi metode kerja yang cerdas, maka alur pekerjaan jadi lebih mudah dan terukur.

Langkahnya dimulai dari Customers Service yang menerima laporan claim, dilanjutkan dengan pencatatan data pelanggan yang lengkap. Langkah selanjutnya pelaporan kepada Claim Centre, tentang keabsahan Polis, pembayaran Premi dan lain sebagainya.

Saat driver menjemput mobil juga menjadi perhatian secara khusus buat kami, hal ini menjadi titik awal dari kepuasan Customers. Kami wajibkan driver untuk menyerahkan STTK ( Serah Tanda Terima Kendaraan ), yang disaksikan langsung oleh pemilik mobil atau orang yang dikuasakannya.

Setelah itu, adalah penjadwalan mobil untuk bisa diantar kembali ke tempat pemilik kendaraan. Ini tidak boleh meleset !!! karena akan berimbas kepada nilai pelayanan secara keseluruhan.

Hal-hal diatas adalah sebagian kecil dari dasar pembentukan SOP untuk mengoptimalkan metode kerja RJM. Selain itu juga, kami mengandalkan intuisi dalam pengambilan keputusan setiap harinya. Yang penting dalam pengambilan keputusannnya, sudah jelas arah dan tujuannya yang dipandu dengan dasar dari SOP tersebut.

Dengan optimalisasi metode kerja yang cerdas, kami bahkan dapat meningkatkan nilai efisiensi yang wajar, tanpa harus mengurangi kulitas dari hasil kerja yang seharusnya.

Hal ini kami jadikan sebagi habitus dalam keseharian kami Team RJM, meskipun sulit pada awalnya, tetapi menjadi mudah setelahnya. Kami jadikan SOP sebagai rel agar kami tidak salah arah dan tidak keluar dari jalur yang semestinya.

Untuk penerapan dan pendisiplinan, management RJM melakukan bentuk Reward and Punishment, yang dilandasi pada bentuk pembenahan, bukan pada bentuk penghujatan.

Visi dan Misi

Hendaknya Visi dan Misi menjadi arahan jangka panjang tentang rencana dan target kerja. Hal ini selalu disampaikan dalam setiap kesempatan meeting bersama dalam Team RJM. Tanpa hal ini, Team seolah-olah berjalan tanpa tahu apa yang ditujunya, dan tidak tahu harus bagaimana.

Management selalu mem visualisasi kan tentang visi dan misi tanpa mengenal kata lelah. Memang sudah sepatutnya dilakukan oleh pihak Mangement tentang membaca arah pasar yang berubah, peningkatan margin perusahaan, yang secara otomatis juga meningkatkan pendapatan dari Team RJM, dan tak kalah pentingnya adalah tetap pada jalur yang inovatif dalam menyikapi persaingan bisnis yang ada.

Kami selalu berusaha untuk "mengungguli tanpa harus menyakiti" para kompetitor. Nilai-nilai itu selalu menjadi bagian dari keseharian dan semangat kerja dari Team RJM.

Visi RJM

"Menjadi bengkel body repair profesional, terbaik dan terintegrasi"


Misi RJM

  • Mengutamakan mutu dan pelayanan
  • Memaksimalkan potensi Sumber Daya Manusia
  • Melaksanakan rencana kerja yang efisien dan handal

Dalam mewujudkan hal tersebut diatas, tidaklah mudah... Tapi juga bukan berarti tidak bisa... Semua itu bisa direncanakan sambil dijalankan. Yang penting adalah komitmen bersama dalam team untuk terus meningkatkan semangat kerja yang positif, cerdas, ramah dan terampil.

Adalah hal yang sering kami lakukan dalam rencana mewujudkan segala target, visi dan misi dengan menyamakan persepsi setiap anggota Team RJM. Langkah ini kami sebut sebagai langkah Fundamental dalam Track menuju sasaran bisnis kami saat ini.

Perlakuan yang wajar dan saling menghormati antara management dengan seluruh anggota Team juga mutlak kami lakukan, sebagai penyeimbang dalam menjalankan tugas setiap harinya. Saling memberi koreksi yang membangun dan saling memberi motivasi yang positif sebagai perwujudan yang dibangun oleh management RJM.

Motto dan Motivasi RJM

Kami mempunyai beberapa Motto yang selalu men Drive kami dalam melayani.

" Learning by Doing"

" Impossible is Nothing"

" Satisfaction is Margin"

" Do the Best"

" Think Smart, Feel Smart and Act Smart"

Dalam memotivasi keseluruhan Team RJM, Management selalu mencetuskan semangat kebersamaan dalam bekerja.

"Jika ingin mencapai suatu kemajuan, kita harus melangkah lebih jauh dari yang sudah pernah kita lakukan..."

"Anggap setiap kritikan adalah sebagai vitamin agar kita bisa lebih maju lagi..."

"Keingintahuan membawa kita pada jalan yang baru..."

"Gunakan visualisasi untuk mencapai tujuan..."

"Apa yang kita kerjakan harus lebih baik ketimbang yang dapat dilakukan orang lain..."

"Setiap orang membutuhkan orang lain untuk menunjukkan jalan mencari solusi..."


Sumber Motto dan Motivasi:

Andrie Wongso, Walt Disney, Oprah Winfrey, Bill Bowerman, Tung Desem Waringin, dll.